Breaking News
Loading...

Berkamuflase dengan Istilah Peduli Palestina, Acara Syiah di Bandung Tetap Dibubarkan Warga

Syiahindonesia.com – Sejumlah elemen Masyarakat dan Ormas Islam melakukan orasi tepat di gerbang Masuk Kopo Squre Desa Margahayu Tengah Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.

Tujuan para pengunjuk rasa adalah berupaya untuk membubarkan paksa dugaan kegiatan jemaah Syiah menyebarkan aliran sesat yang digelar di ball room Kopo Square Sayati Bandung, pada Rabu (17/7/2024)

Warga beralasan dalam kegiatan yang mendatangkan peserta ditempat tersebut, diduga akan dipergunakan untuk melakukan syiar Syiah yang menyesatkan, sehingga meresahkan dengan keberadaan kegiatan yang sedang berlangsung tersebut.

Dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polresta Bandung dan di pimpin langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo berupaya untuk melakukan mediasi secara humainis dari kedua belah pihak dan panitia penyelenggara kegiatan.

Dalam mediasi ini warga menuntut untuk dibubarkan segera dikhawatirkan jika tidak segera membubarkan diri pihak warga akan mendatangkan masa yang lebih banyak lagi. Dari hasil kesepakatan yang cukup alot akhirnya peserta jemaah secara berangsur membubarkan diri sekitar pukul 15.30 Wib.

Salah satu warga Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung Hilman mengatakan, kegiatan ini tidak ada laporan baik ke pihak Desa setempat maupun ke tingkat kecamatan. Sehingga sangat meresahkan warga masyarakat Kecamatan Margahayu dan dipandang bahwa kegiatan dilaksanakan secara diam diam dan terselubung.

“Kami sebelumnya sudah mendatangi pihak desa untuk menanyakan ijin kegiatan tersebut, ternyata tidak berijin, sehingga kami langsung menemui pihak Polsek setempat sampai jam 2 malam,” tegasnya

Menurutnya permintaan dari warga agar kegiatan tersebut segera dibubarkan, karena telah mengganggu kondusifitas warga dan umat yang berada di wilayah Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung

“Saya merasa tercengang ketika ada kegiatan ini, walaupun menyerukan dengan istilah peduli Palestina, tetapi acara ini tidak berijin dan sangat meresahkan warga. Sehingga kami berkewajiban untuk membubarkan paksa dan akan tempuh secara aturan di negeri ini,” tandasnya

Ia berharap agar pihak kepolisian Polresta Bandung untuk segera mengambil langkah dan membubarkan acara ini sesuai dengan kesepakatan yang telah diucapkan oleh kedua belah pihak, Tuturnya.

Pantauan kami, Situasi sempat memanas ketika panitia kegiatan berusaha mengulur ngulur waktu untuk tetap melanjutkan kegiatan acara jemaah Syiah ini. Tetapi berkat kesigapan dari jajaran Kepolisian Polresta Bandung akhirnya suasana menjadi dingin kembali. Tepat pukul 16.00 wib peserta Syi’ah membubarkan diri, dengan pengawalan ketat pihak kepolisian saat meninggalkan Lokasi kegiatan. ( Hamdan ) bandungraya.net





************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: