Breaking News
Loading...

 Syiah Menyebut Ibnu Taimiyah dan Ibnul Qayyim Bapak Mazhab Takfiriyah?

Syiahindonesia.com - Dalam buku berjudul Mazhab Wahabi; Monopoli Kebenaran & Keimanan ala Wahabi" disebutkan tentang kepercayaan para penganut syiah.

Buku yang ditulis oleh Abusalafy ini menjelaskan diantara kepercayaan syiah adalah bahwa Ibnu Taimiyah dan Ibnul Qoyyim adalah bapak madzhab takfiri?

"Ibnu Taimiyah dan Ibnu al Qayyim Bapak Mazhab Takhriyah? Kendati Ibnu Taimiyah telah bertobat dari sikap arogan dan gegabah dalam mengafirkan sesama Muslim hanya karena berbeda aliran, seperti dilaporkan ich adz Dzahabi, akan tetapi doktrin takfir yang ia konsepkan telah mengalir ke seluruh pembuluh darah umat yang kagum akan keilmuan dan konsep amnya Ibnu Taimiyah. Khususnya dalam uraiannya tentang pemetaan tauhid menjadi taubid rubübiyah dan taubid ulûhiyah, di mana ia meremehkan bobot serta nilai sayap pertama (taubid rubübiyah) dan memberikan penekanan berlebihan pada sayap tauhid kedua (tauhid ulûhiyah). Kendati pembagian tidak pernah dikenal di masa Nabi saw., para sahabat, dan tabiin. la adalah pembagian bid'ah yang tidak dikonsepkan dalam Alquran upun sunah. tauhid adalah satu. Inilah yang mendorong para pengagum nu Taimiyah dari kalangan Wahhâbiyah untuk mengatakan bahwa para rasul diutus untuk menandaskan tauhid ulûhiyah sebab tauhid rubübiyah relah diyakini kaum kafir." demikian tertulis pada halaman 61.

Buku Mazhab Wahabi; Monopoli Kebenaran & Keimanan ala Wahabi ini diterbitkan oleh Ilya (Mozaik Mutiara Islam) pada I, Rajab 1430 H/Juli 2009 M dan disebarluaskan di Indonesia. (albert)





************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: