Breaking News
Loading...

Terkait Syiah, Pemerintah Indonesia Didoakan Agar Terhindar dari Konflik Seperti di Irak dan Suriah

 Syiahindonesia.com - Menteri Agama Lukman Hakim saifuddin berharap agar sikap dunia Islam terhadap syiah dan paham-paham lain mengacu pada putusan terakhir Organisasi Konferensi Islam (OKI) yang menyatakan bahwa syiah adalah bagian dari Islam.

Harapan ini disampaikan Menag saat berdiskusi tentang Sunni-Syiah dalam kunjungannya ke Komisi Nasional untuk Penelitian Ilmiah dan Fatwa Arab Saudi, Riyadh, Selasa (18/03) lalu, lansir kemenag.go.id (14/9.24).

Mengawali diskusi yang hangat ini, Grand Mufti Saudi Arabia Abdul Aziz bin Abdullah alu Asy-Syeikh mengangkat isu Syiah. Ia mengingatkan Pemerintah Indonesia agar tetap memegang teguh ajaran Islam Ahlussunah Wal Jamaah yang moderat, toleran, dan anti kekerasan. Pihaknya juga mendoakan untuk keselamatan umat Islam di Indonesia agar terhindar dari perpecahan dan konflik seperti di Irak, Suriah, dan sebagainya.

Syeikh Abdul Aziz berharap kehidupan umat Islam yang damai harus dipelihara, dan menjadi tugas Pemerintah untuk membentengi akidah umat dari paham-paham radikal yang membahayakan sendi-sendi kehidupan keagamaan. Pengganti Abdullah bin Baz ini berharap Menag dan Pemerintah Indonesia dapat menghadang perkembangan Syiah di Indonesia dan paham-paham lain yang tidak sejalan dengan akidah ahlussunnah. (albert)




************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: