Breaking News
Loading...

Trik-Trik Syi’ah dalam Berdakwah

Syiahindonesia.com - Peperangan abadi antara kebenaran dan kebatilan tak akan pernah padam hingga hari kiamat. Pengibar panji-panji Islam senantiasa eksis pada setiap masa dan zaman, begitu pula dengan pengibar bendera kebatilan. Mereka berjuang siang dan malam untuk menyebarkan dan menularkan virus kebatilannya ke berbagai objek dakwah dengan trik-trik khusus. Demikian halnya dengan sekte sesat Syi’ah, salah satu barisan pengibar bendera kebatilan dan kesesatan yang gigih mempublikasikan produk agama mereka ke berbagai lapisan masyarakat. Marilah kita perhatikan trik-trik dakwah Syi’ah, agar kita memahami dan mengetahui jerat tipu daya mereka. 

Di antara trik-trik dakwah mereka yang populer adalah:

1. Mengkritisi Para Sahabat, lalu Mengkafirkan Mereka.

Syi’ah berani melaknat kepada dua sahabat mulia, Abu Bakar dan Umar . Mereka senantiasa melantunkan wirid dan do’a yang mereka kumandangkan:

”Ya, Alloh. Selamat dan sejahterakanlah Muhammad dan seluruh keluarga Muhammad. Dan laknatlah kedua berhala Quraisy, kedua Jibt, dan kedua Thoghut serta kedua anak perempuan mereka.” 

Sikap mereka yang demikian, tidak lain hanyalah ingin menunjukkan kepada kaum Muslimin agar tidak mengikuti metodologi para sahabat dalam beragama. Akan tetapi yang dijadikan panutan dan teladan dalam beragama adalah para Imam Syi’ah yang mereka anggap maksum dari berbagai kesalahan dan kekeliruan.

2. Meragukan Keotentikan al-Qur’an Melalui Sejarah atau Hadits Palsu.

Syi’ah mengklasifikasikan para sahabat Rosululloh demikian rendahnya sampai pada tingkatan paling keji, padahal Para Sahabat adalah para penulis, penghafal, dan perawi al-Qur’an, maka dari itu Syi’ah pun meragukan keotentikan al-Qur’an yang bersumber dari kalangan para sahabat.

3. Memasukkan Madzhab Syi’ah Menjadi Madzhab Kelima. 

Kaum Muslimin semenjak zaman dahulu hingga sekarang mengakui adanya empat madzhab dalam agama Islam. Yaitu Madzhab Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hambali. Namun, Syi’ah mencoba memasukkan madzhab mereka ke dalam tubuh umat Islam. Dengan berbagai tipu daya dan muslihat, mereka mencoba mengetengahkan ajaran-ajaran Syi’ah di komunitas kaum Muslimin. Mereka membuat opini bahwa perbedaan yang terjadi antara Syi’ah dan kaum Muslimin hanya terjadi pada masalah ruang lingkup hukum Islam yang bersifat furu’iyah dan ijtihadiyah, sebagaimana perbedaan yang terjadi di antara imam empat madzhab.

4. Propaganda Pendekatan Syi’ah Sunni.

Dakwah Syi’ah memiliki berbagai trik-trik dalam rangka menyebarkan risalah sesat dan kekufuran. Salah satu trik mereka secara halus dan sangat tersembunyi adalah propaganda pendekatan (taqrib) Syi’ah Sunni. Banyak kaum Muslimin yang tertipu dan terpedaya dengan trik ini. Hingga sebagian mereka menganggap bahwa Syi’ah merupakan bagian dari Islam.  

Maraji’/Referensi:

1. Buku _”Syiah Bukan Islam?”_,  Penulis: Lajnah Ilmiah Hasmi, Terbitan: Pustaka MIM/Marwah Indo Media, Bogor.

2. Buku _Sekelumit Penyimpangan Syi’ah_, Penulis: Dr. Anung Al-Hamat, Lc, M.Pd, I Hafidzhahulloh, Terbitan: FS3I/Forum Studi Sekte-sekte Islam, Bekasi, April 2013.

3. Buku _Ahlus Sunnah waljamaah Dan Dilema Syi’ah di Indonesia_, Penulis:  Dr. Farid Ahmad Okbah, MA Hafidzhahulloh, Terbitan: Perisai Qur’an, Jakarta, September, 2012M. 

4. Buku Eksklusif _”Akhirnya Kutinggalkan Syi’ah : (Testimoni Tokoh Syi’ah)_, Karya: Syaikh Abu Khalifah Ali bin Muhammad al-Qudhaibi Hafidzhahulloh, yang diterjemahkan Oleh: Ustadz Ganna Pryadharizal Anaedi, Lc Hafidzhahulloh, Terbitan: Pustaka Imam Ahmad-Jakarta, November 2011.

5. Buku _”Mengapa Saya Keluar Dari Syiah?“,_ Penulis : Syaikh Al-Allamah Dr. Sayid Husain al-Musawi Hafidzhahulloh, Terbitan: CV. Pustaka al-Kautsar, Jakarta Timur,Agustus 2002.

6. Buku _”Mengapa Kita Menolak Syi’ah”_ hal. 254-257, Kumpulan Makalah Seminar Nasional Tentang Syi’ah, LPPI/Lembaga Pengkajian dan Penelitian Islam, Jakarta, Juli 1998 M.

7. Buku _Gurita Syiah,_

Penulis : Ustadz Mujiburrahman Abu Sumayyah, Muraja’ah : Dr.Anung Al-Hamat, Lc, M.Pd.I, Kata Pengantar :  KH. Dr. Farid Ahmad Okbah, M.Ag, Dr. Anung Al-Hamat, Lc, M.Pd.I,

Testimoni :  KH. Dr.Farid Ahmad Okbah, Lc, M.Ag, Ust. Drs. Hartono Ahmad Jaiz, Dr. Anung Al-Hamat, Lc, M.Pd.I, KH. Drs. Abdullah Manaf Amin, Ust. Dr. Mu’inudinillah Basri, MA, Ust. Ihsan Saifuddin, Lc, Ust. Tengku Azhar, Lc,

Penerbit : Pustaka Al-Ishlah, Magelang.

8. Buku _Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di indonesia_, Terbitan MUI/Majelis Ulama Indonesia Pusat, 2013.

9. Buku _Aliran dan Paham Sesat di Indonesia_, Penulis: Ustadz Drs. Hartono Ahmad Jaiz Hafidzhahulloh, Terbitan: Pustaka Al-Kautsar, Jakarta, Juli 2005M.

10. Buku fatwa-fatwa Syi'ah Sesat, Penulis: Team ANNAS, Terbitan: ANNAS (Aliansi Nasional Anti Syi'ah), Buku Khusus dibagikan ke DKM, Ormas-ormas/Lembaga Islam dan Para Asatidz Ahlussunah (SUNNIY).





************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: